Sekejap, pabrik mebel ekspor berubah jadi arang

Selasa, 16 April 2013 - 09:39 WIB
Sekejap, pabrik mebel ekspor berubah jadi arang
Sekejap, pabrik mebel ekspor berubah jadi arang
A A A
Sindonews.com - Sebuah pabrik mebel di Kecamatan Sunggal Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (16/4/2013) dinihari musnah terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, api diduga berasal dari panel listrik yang korsleting.

PT Surya Rimba Wana Subur, sebuah pabrik mebel yang berada di Jalan Pendidikan, Desa Purwodadi, sekira pukul 02.00 WIb, Selasa terbakar. Api dengan cepat membesar karena banyaknya kayu di dalam pabrik mebel tersebut.

Untuk memadamkan api, petugas mengirimkan lima unit mobil pemadam. Sebelumnya warga sekitar dan beberapa karyawan pabrik berusaha memadamkan api namun tak berhasil. Setelah mobil pemadam datang, sekira dua jam kemudiaan api berhasil dijinakkan.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal, Iptu Bambang Hutabarat, diduga kebakaran karena adanya korsleting listrik.

"Petugas identifikasi sudah datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab pasti kebakaran, untuk sementara dugaan kami karena korsleting listrik," tegasnya.

Petugas kepolisian juga sudah memintai keterangan beberapa orang karyawan dan satpam pabrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6824 seconds (0.1#10.140)