Solar langka, polisi sweeping SPBU

Jum'at, 12 April 2013 - 11:02 WIB
Solar langka, polisi sweeping SPBU
Solar langka, polisi sweeping SPBU
A A A
Sindonews.com - Untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan solar, polisi di Jombang, Jawa Timur melakukan sweeping ke sejumlah SPBU.

Langkah ini sengaja dilakukan karena banyak SPBU di Jombang yang tutup dan tidak melayani konsumen dengan alasan sudah tidak memiliki stok solar dan belum mendapat kiriman dari Pertamina.

Sejumlah petugas dari Polres Jombang mendatangi sejumlah SPBU di Kabupaten Jombang, Jumat (12/4/2013) siang. Diantaranya, di SPBU Mojongapit dan SPBU Jalan Gatot Subroto.

Petugas langsung mengecek kondisi solar di SPBU ini untuk memastikan apakah memang benar-benar habis. Sebab sudah sejak kemarin, SPBU ini tidak melayani pembelian solar lagi dengan alasan habis. Setelah di cek memang benar kondisi solar sedang habis.

Petugas kemudian melanjutkan sweeping ke SPBU lainnya, diantaranya adalah di SPBU Kelurahan Parimono dan SPBU di Desa Ceweng, Kecamatan Diwek. Petugas melakukan pemeriksaan secara detail mulai dari pompa solar hingga tangki penyimpanan.

Para pengelola SPBU mengaku sudah kehabisan solar sejak dua hari lalu namun sampai hari ini belum mendapat kiriman solar dari Pertamina. Mereka mengaku juga tidak tahu menahu apa alasan Pertamina tidak segera mengirim solar seperti biasanya.

Ditengah kelangkaan solar seperti sekarang, petugas mengingatkan para pengelola SPBU untuk tidak melakukan penimbunan.

"Jika ditemukan ada penimbunan, kami akan menindak mereka secara tegas," ancam KBO Sabhara Polres Jombang, Iptu Supardi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7181 seconds (0.1#10.140)