Longsor di Fak-fak, belasan rumah rusak berat

Rabu, 10 April 2013 - 16:14 WIB
Longsor di Fak-fak, belasan rumah rusak berat
Longsor di Fak-fak, belasan rumah rusak berat
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang terus mengguyur kawasan Nemiwikrya, Distrik Fakfak Tengah, Papua Barat, membuat warga kampung harus mengungsi. Hujan deras yang berlangsung dua hari itu mengakibatkan tanah longsor, jalan terputus, dan beberapa bangunan rumah warga rusak parah.

Menurut pengakuan warga, kejadian paling menegangkan terjadi Rabu dini hari (10/4/2013) tadi, saat warga tertidur lelap.

"Tiba-tiba terdengar bunyi yang sangat keras. Pada saat dicek, ternyata beberapa rumah warga sudah terpisah dari pondasinya," jelas seorang warga Sanusi Bahri, Rabu (10/4/2013).

Akibat kejadian tersebut, sebanyak 13 rumah warga dilaporkan rusak parah. Jalan yang menuju ke kawasan tersebut juga terbelah. Namun belum ada korban jiwa yang dilaporkan dari kejadian tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, warga kemudian diungsikan ke tempat yang lebih aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Diketahui pula, kejadian serupa pernah terjadi ditempat ini sebanyak empat kali pada tahun 2009 lalu.

(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7020 seconds (0.1#10.140)