Jelang Pilgub, KarSa gandeng orang rimba

Rabu, 10 April 2013 - 14:43 WIB
Jelang Pilgub, KarSa gandeng orang rimba
Jelang Pilgub, KarSa gandeng orang rimba
A A A
Sindonews.com - Menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim), pasangan Incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) kembali menggalang dukungan. Kali ini, duet KarSa menggandeng rimbawan dari Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di Jawa Timur.

Dukungan tersebut menyasar masyarakat hutan. Digelar di ballroom Jatim Expo, Surabaya, ribuan masyarakat hutan dikumpulkan untuk dukungan kepada pasangan ini.

Sekira 6.000 rimbawan memadati ballroom Jatim Expo untuk mendukung KarSa. Para Rimbawan ini menggunakan kaos bergambar Soekaro-Saifullah Yusuf dengan tulisan "Tanam-Pelihara Pakde Karwo dan Gus Ipul bersama Rimbawan".

Usai acara, Wakil Gubernur Saifullah Yusuf tidak menepis jika cara seperti ini adalah bagian dari kampanye. Menurutnya, kampanye kali ini adalah kampanye program Pakde Karwo dan Gus Ipul terkait program untuk masyarakat desa hutan.
"Ini adalah hari bhakti Rimbawan ke-30. Memang pertemuan seperti ini baru sekali kalau sebelumnya ada tapi antar di kabupaten/kota. sekarang kita kumpulkan jadi satu," ujar mantan Ketua Umum GP ansor ini, Rabu (10/4/2013).

Program tersebut diantaranya adalah ada bantuan modal kerja bagi masyarakat hutan. Sehingga untuk membuat kesejahteraan. Di Jawa Timur ini, kata Gus Ipul terdapat 1.800 kelompok masyarakat desa hutan.

"Kalau dibilang kampanye ya memang kampanye. Setiap hari sejak saya dilantik saya terus kampanye termasuk kampanye program. Jika dalam program ini ada acara untuk dukung mendukung adalah hal yang biasa. Ini spontanitas," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8904 seconds (0.1#10.140)
pixels