DPR berharap presiden turun tangan

Jum'at, 05 April 2013 - 17:33 WIB
DPR berharap presiden...
DPR berharap presiden turun tangan
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso berharap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memanggil para pemimpin dan petinggi masyarakat Aceh untuk membahas mengenai bendera Lokal Aceh yang menimbulkan polemik lantaran mirip dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

"Ini saatnya presiden menggunakan kewenangannya yang melekat, berkenan memanggil Gubernur Aceh, pimpinan Aceh, Pangdam Aceh untuk datang ke Jakarta," ujar Priyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (5/4/2013).

Politisi Partai Golkar ini mengaku banyak menerima SMS mengenai kondisi Aceh saat ini. Karena perbedaan pandangan mengenai Bendera Lokal Aceh menjadi masalah sosial baru.

Para pemimpin Aceh, sambung Prio, sebaiknya mengupayakan membangun kedamaian dan meningkatkan kesejahteran masyarakat Aceh.

Supaya tidak menjadi polemik berkepanjangan, Mendagri Gamawan Fauzi harus segera mencari solusi dengan mendengarkan seluruh aspirasi masyarakat Aceh dengan berpegangan pada undang-undang yang ada.

"Saya menganjurkan konsentrasi menjaga kedamaian Aceh," kata dia.

Priyo mengaku sudah menerima usulan dari masyarakat setempat untuk melakukan pemekaran terhadap Provinsi Aceh menjadi tiga provinsi karena sudah merasa tidak nyaman.

"Saya anjurkan Aceh tetap bersatu, tidak perlu ada pemekaran, semua saatnya kembali memilihak kepentingan rakyat Aceh, memelihara kedamaian," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8285 seconds (0.1#10.140)