Jangan panik, sementara Gunung Guntur aman

Rabu, 03 April 2013 - 16:42 WIB
Jangan panik, sementara Gunung Guntur aman
Jangan panik, sementara Gunung Guntur aman
A A A
Sindonews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Barat (BPBD Jabar) memastikan untuk sementara Gunung Guntur masih dalam kondisi aman. Kendati begitu, masyarakat yang bermukim di sekitar gunung mengindahkan peringatan agar tidak mendekat di radius dua kilometer.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, Udjwalaprana Sigit, mengimbau agar warga yang bermukim dekat Gunung Guntur mengikuti larangan beraktivitas di radius dua kilometer dari puncak gunung.

“Kami pastikan, saat ini kondisi Gunung Guntur tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kami juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada," tandasnya, Rabu (3/4/2013).

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut Iman Alirahman meminta agar masyarakat Garut, khususnya yang berada di kaki Gunung Guntur, untuk tidak panik.

“Sementara ini, adanya tanda-tanda aktivitas baru pada alat petugas pos pengamat dan PVMBG. Kami upayakan terus saling berkomunikasi dengan mereka. Selama belum ada pemberitahuan resmi dari PVMBG, pemerintah, dan tanda-tanda visual yang nyata, masyarakat jangan panik,” ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7508 seconds (0.1#10.140)