Pemkab nilai serangan tikus belum mengkhawatirkan

Senin, 01 April 2013 - 15:47 WIB
Pemkab nilai serangan...
Pemkab nilai serangan tikus belum mengkhawatirkan
A A A
Sindonews.com - Kendati serangan hama tikus membuat petani di Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, merugi, namun Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan (DPPP) Sidoarjo menganggap belum mengkhawatirkan.

Kepala DPPP Sidoarjo Handajani saat dikonfirmasi terkait hama tikus yang menyerang kawaan Krembung mengaku belum mendapat laporan. Namun, jika ada petani yang kawasan persawahannya diserang hama tikus bisa segera melapor.
"Kami menyediakan obat tikus. Jadi kalau petani butuh tinggal berkoordinasi dengan petugas kami," ujarnya ketika dihubungi, Senin (1/4/2013).

Handajani juga menampik jika di Sidoarjo gagal panen. Sebab, dibeberapa wilayah seperti di Sukodono, Wonoayu dan kawasan persawahan lainnya panennya berhasil. Dari pantauannya, sejauh ini serangan hama tikus belum mengkhawatirkan.

Untuk itulah, jika ada petani yang mengeluhkan hama tikus bisa menghubungi petugas DPPP. Sejauh ini, Handajani mengaku belum menerima laporan terkait hama tikus yang menyerang kawasan persawahan Kecamatan Krembung.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)