4 daerah di Banten belum WTP

Senin, 27 Mei 2013 - 17:22 WIB
4 daerah di Banten belum WTP
4 daerah di Banten belum WTP
A A A
Sindonews.com - Pengelolaan keuangan di empat kabupaten/kota, yang ada di Provinsi Banten, Kabupaten Lebak, Pendeglang, Serang, Kota Tangerang, Cilegon, dan Serang masih menunjukan kelemahan.

Dari Laporan hasil pemeriksaan keuangan pada tahun 2012 lalu, hanya dua daerah yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Banten I Nyoman Wara mengatakan, untuk yang mendapatkan opini WTP yaitu Kota Tangerang. Sedangkan untuk Kabupaten Serang mendapatkan WTP dengan paragraf penjelas.

“Untuk Kabupaten Lebak, Pendeglang, Kota Cilegon dan Kota Serang, memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP),” terang I Nyoman Wara, usai menyerahkan LHP BPK kepada enam kabupaten/kota, di Kantor BPK Perwakilan Banten, Senin (27/5/2013).

I Nyoman mengatakan, walau pun belum ada kenaikan opini bagi yang mendapatkan WDP. Namun secara umum sudah banyak peningkatan atas kualitas laporan keuangan. Hal itu, kata I Nyoman, terlihat dari berkurangnya permasalahan–permasalahan yang menjadi pengecualian.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4270 seconds (0.1#10.140)