2 Kadis di Bone terancam dicopot

Senin, 27 Mei 2013 - 12:02 WIB
2 Kadis di Bone terancam dicopot
2 Kadis di Bone terancam dicopot
A A A
Sindonews.com - Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle menilai dua Kepala Dinas yang tak kapabilitas melaksanakan kinerja dalam instansinya yakni Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Andi Nurman Amal dan Kepala Dinas Energi Sumber Daya Manusia (ESDM) Andi Suyuti Haedar.

Hal itu disampaikan Ambo Dalle saat menghadiri sosialisasi dan revitalisasi koperasi dan Koperasi Unit Desa (KUD) di Kantor Dinas Koperasi dan UKM, Jl Kalimantan, Kelurahan Manurungnge, Senin, (27/5/2013).

Dihadapan peserta sosialisasi, Ambo Dalle mengatakan sesuai dengan kontrak politiknya dengan masyarakat akan menciptakan 5.000 lapangan pekerjaan. Sehingga usaha yang dinahkodai oleh Dinas Koperasi dapat memberikan bantuan dan usaha kepada masyarakat. Selama ini, kata Ambo Dalle pengelolaan koperasi menurun hingga beberapa stakeholder enggan menanamkan modalnya.

"Pak Nurman Amal kita akan carikan tempat lain, untuk pengelolaan Koperasi kita akan tempatkan pada ahlinya," ujar Ambo Dalle.

Selain itu, Ambo Dalle juga menyinggung pergantian Kepala Dinas ESDM Kabupaten Bone, Andi Suyuti Haedar yang dinilai tak mampu mengelola pertambangan yang kaya sumber daya alam di Kabupaten Bone seperti tambang biji besi, nikel dan gas yang tak kalah kualitasnya dengan daerah lain.

"Sementara ini kita cari cari penggantinya yang betul-betul ahli dalam bidang ini," serunya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hukum dan Kelembagaan Dinas Koperasi, Andi Hasanuddin SH, mengatakan jumlah koperasi di Kabupaten Bone mencapai 9.000 dan yang dinyatakan sehat hanya 6.000 lebih dengan persentase hanya 60 persen yang masih bertahan.

"Kendala kita selama ini karena kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang kita miliki. Hingga harapannya kedepan kita akan tetap memberikan sosialisasi seperti sekarang ini dengan pertemuan kepada UKM untuk revitalisasi perkembangan koperasi di masa-masa yang akan datang," paparnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9728 seconds (0.1#10.140)