Perluas Pasar, Jaswita Jawa Barat Gandeng PT KAI

Senin, 25 Oktober 2021 - 06:33 WIB
Perluas Pasar, Jaswita Jawa Barat Gandeng PT KAI
Penandatangan kerja sama antara PT Jaswita dan PT KAI.Foto ist
A A A
BANDUNG - PT Jasa dan Kepariwisataan (Jaswita) Jawa Barat memperluas pangsa pasar dengan menggandeng PT Kereta Api Indonesia (KAI). Kerja sama ini lebih difokuskan pada perluasan promosi produk pariwisata bersama PT KAI.

Kesepakatan kerja sama tersebut ditandatangani Direktur Utama PT Jaswita Jabar, Deni Nurdiana Hadimin dengan Direktur Niaga PT KAI, Dadan Rudiansyah pada West Java Investment Summit 2021. Baca juga: Harga Test PCR Turun Ikut Dongkrak Penumpang KA Jarak Jauh Sebesar 20%

Menurut Deni, melalui kerja sama ini pihaknya berharap berbagai produknya bisa lebih tersosialisasikan, sehingga mendongkrak kinerja perusahaan. Nantinya, berbagai lini usaha PT Jaswita Jawa Barat seperti perhotelan, properti, maupun perdagangan pangan bisa dipromosikan di aset milik PT KAI seperti stasiun maupun tempat lainnya di seluruh Tanah Air.

"Kami sepakat untuk bekerja sama dalam pemanfaatan secara komersial aset milik PT KAI di stasiun dan seluruh core bisnis," katanya dalam siaran persnya.

Deni menilai berbagai aset milik PT KAI memiliki potensi yang besar karena lokasinya strategis dan dijangkau banyak warga. "Aset milik PT KAI merupakan lokasi strategis dalam kegiatan promosi perusahaan. Ini merupakan sebuah capaian yang luar biasa untuk Jaswita," katanya.

Selain menjalin kerjasama dengan PT KAI, pada kesempatan yang sama pihaknya menjalin kerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jabar dan Banten (bank bjb). Dalam kerja sama yang ditandatangani langsung olehnya bersama Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi.



Kedua pihak berkomitmen untuk saling memberikan dukungan pelayanan terhadap jasa yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan. "Ini sebagai bentuk kerja sama di antara BUMD Jabar sesuai dengan kompetensinya masing-masing," ujarnya.

Deni melanjutkan, kerja sama ini mencakup aspek layanan perbankan seperti pendanaan, pinjaman usaha, dan transaksi sarana layanan perbankan lainnya. "Seperti pemasangan Automatic Teller Machine (ATM), pemasangan Electronic Data Capture (EDC), dan penggunaan Layanan Informasi Keuangan Perbankan, lainnya," ucapnya.

Sementara itu, pada Westa Java Investmen Summit 2021 ini PT Jaswita Jabar menawarkan proyek yang dimilikinya yakni Wana Wisata Ciater dan Pasar Kreatif. Pemaparan dilakukan Direktur Keuangan & SDM Shobirin F Hamied kepada ratusan investor yang menghadiri kegiatan tersebut. Baca juga: Membongkar Masalah Kereta Cepat Jakarta-Bandung: Komunikasi RI-China Engga Smooth

Menurutnya, Wana Wisata Ciater berada di atas lahan 450 hektare yang berada di Ciater, Kabupaten Subang. Sedangkan Pasar Kreatif berada di Kota Bandung dengan ketersediaan lahan seluas 3,9 hektare."Kami mendapat tugas untuk mengakselerasi kedua proyek ini. Semoga melalui pertemuan ini bisa melahirkan terobisan bisnis yang optimal," ujarnya.
(don)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1427 seconds (10.55#12.26)