Iqbal Latif pimpin KPU Sulsel

Senin, 27 Mei 2013 - 10:49 WIB
Iqbal Latif pimpin KPU Sulsel
Iqbal Latif pimpin KPU Sulsel
A A A
Sindonews.com - Setelah baru terpilih sebagai anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel periode 2013-2018, para komisioner baru langsung menetapkan ketua dan pembagian divisi masing-masing.

Dalam rapat pleno lima komisioner di Hotel Borobudur di Jakarta, Senin (27/5/2013) pukul 08.30-10.00 WIB, menetapkan Iqbal Latief sebagai ketua KPU hingga lima tahun ke depan.

Iqbal yang tak lain alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ini dipilih oleh empat komisioner lainnya, yang semuanya merupakan alumni Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

"Alhamdulillah, sudah ada ketua baru KPU Sulsel. Pak Iqbal Latief yang dipilih. Beliau akan mengurus kelembagaan di KPU Sulsel," ujar Sekretaris KPU Sulsel Annas GS kepada Sindonews di Warkop Phoenam, Jakarta, Senin (27/5/2013) pagi.

Karaeng Jalling, sapaan akrab Annas GS mengatakan, dengan adanya ketua yang baru dan pembagian divisi, diharapkan adanya kerjasama yang lebih baik dan sinergitas antara komisioner dengan sekretariat.

Dia menambahkan, dalam rapat pleno tersebut, juga dibagi divisi untuk keempat komisioner lainnya. Faisal Amir misalnya, memegang Divisi Keuangan dan Logistik, menggantikan jabatan komisioner sebelumnya, Nusrah Azis.

Sementara Misnah yang tak lain mantan Ketua KPU Makassar menjabat Divisi Teknis menggantikan Ziaurrahman.
Khaerul Manan menjabat Divisi Hukum menggantikan Lomba Sultan dan Mardiana Rusli menjabat Divisi SDM dan Sosialisasi menggantikan Samsir.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8884 seconds (0.1#10.140)