Kemenangan Ganjar-Heru bukti mesin partai solid

Senin, 27 Mei 2013 - 09:00 WIB
Kemenangan Ganjar-Heru bukti mesin partai solid
Kemenangan Ganjar-Heru bukti mesin partai solid
A A A
Sindonews.com - Sejumlah perhitungan cepat menempatkan pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sujadmoko (Gagah) unggul dalam Pilkada Jawa Tengah (Jateng).

Menurut Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewi Aryani, keunggulan itu datang dari mesin politik yang mengusungnya, termauk loyalitas para kader PDIP yang signifikan melakukan berbagai kegiatan.

"Ini bukti mesin politik solid dan serius bekerja," jelas Dewi kepada Sindonews, Senin (27/5/2013).

Selain itu, sosok yang diusung PDIP, dinilai mumpuni dan dinanti masyarakat Jateng. Sosok Ganjar juga disebutnya sebagai sosok yang bersih dan sederhana.

"Tagline kampanyenya bagus dan tegas, mengusung 'mboten korupsi lan mboten ngapusi'. Kemenangan Ganjar-Heru adalah kemenangan rakyat. Tentu rakyat Jateng mempunyai harapan besar untuk membangun Jateng lebih baik, lebih melayani dan birokrasi yang bersih," sambungnya.

Dewi sendiri mengaku bangga karena di daerah pemilihannya (Dapil) Jateng 9 yakni Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan kota Tegal, pasangan Ganjar-Heru memperoleh suara 45.61 persen, disusul pasangan Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo,27.88 persen, dan Hadi Prabowo-Don Murdono, 26.52 persen.

Dewi yang juga Anggota Komisi VII ini berharap warga Tegal dan Brebes bisa tetap solid karena masih ada Pileg dan Pilpres. Menurutnya, pemerintahan Ganjar-Heru harus diawasi supaya tetap pro rakyat.

"Tidak usah sungkan juga untuk protes jika kebijakannya nantinya tidak memihak kepada rakyat," pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5956 seconds (0.1#10.140)