Amir Syamsudin: Saya minta maaf

Sabtu, 23 Maret 2013 - 17:53 WIB
Amir Syamsudin: Saya minta maaf
Amir Syamsudin: Saya minta maaf
A A A
Sindonews.com - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Amir Syamsudin menyatakan permintaan maaf kepada keluarga korban atas ketidakberhasilan aparatnya dalam melindungi korban hingga bernasib naas.

"Penyesalan dan permintaan maaf kepada keluarga korban, karena ketidakberhasilan aparat saya," katanya, pada jumpa pers di Lembaga Permasyarakat (Lapas) Cebongan, Sleman, Sabtu (23/3/2013).

Diharapkannya, aparat penegak hukum untuk sesegera mungkin melakukan pengusutan kasus tewasnya empat tersangka yang tahanannya dititipkan di Lapas tersebut oleh Polda DIY.

"Agar segera ditangkap dibawa ke pengadilan diadili untuk mendapatkan hukuman yang setimpal," ujarnya.

Kejadian ini, menurutnya, bukan peristiwa sembarangan. Sebab, baru sekali ini ada pihak asing yang masuk ke dalam lapas, dengan memaksa penjaga lapas dan melakukan tindakan keji tersebut.

"Sebaiknya semua pihak menahan diri, biarkan aparat penegak hukum melakukan tugasnya," ucapnya.

Sebagaimana diberitakan, empat tersangka yang tewas tersebut bernama, Hendrik Angel Sahetapi alias Deki (31), Yohanes Juan Mambait (38), Gameliel Yermianto Rohi Riwu alias Adi (29), dan Adrianus Candra Galaja alias Dedi (33). Untuk Yohanes Juan Mambait ini merupakan seorang desersi polisi yang bertugas di wilayah Yogyakarta.

Keempatnya tewas setelah diserang (ditembak) oleh sekelompok orang tak dikenak yang diperkirakan berjumlah 17 orang, pada pukul 00.30 WIB. Keempatnya merupakan pelaku penganiayaan hingga menewaskan anggota TNI AD, Sersan satu Santoso, pada Selasa (19/3/13) dini hari lalu di Hugo's Kafe, Jalan Adisutjipto, km 8,5, Maguwoharjo, Sleman.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0442 seconds (0.1#10.140)