Ini bahasan debat Pilwalkot Palopo

Jum'at, 22 Maret 2013 - 19:39 WIB
Ini bahasan debat Pilwalkot Palopo
Ini bahasan debat Pilwalkot Palopo
A A A
Sindonews.com - Hari ini KPUD Kota Palopo melakukan debat politik kedua kepada para calon yang akan maju menjadi Wali Kota Palopo 2013-2018, yakni Judas - Akhmat Syarifuddin (J-A) dan Haidir Basir - Thamrin Jufri (Hati).

Untuk menguji kemampuan para calon, KPUD mengundang tiga intelektual Sulawesi Selatan. Ketiganya adalah, Akademisi Fakultas Hukum UMI Makassar Prof Laode Husaein, Guru besar Fakultas Ekonomi UMI Makassar Prof Natsir Hamzah, dan Dosen Ilmu Budaya Universitas Hasanudin (Unhas) Alwi Rahman.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Jumat (22/3/2013), materi dalam debat tersebut, lebih menitikberatkan sektor pendidikan, ekonomi, dan pengentasan kemiskinan. Dalam hal program pendidikan, kedua pasang calon memiliki pandangan berbeda.

Pasangan J-A menganggap, pendidikan di Kota Palopo yang menjadi prioritasnya SD sampai SMA saja. Sementara pasangan Hati, menerapkan peningkatan pendidikan mulai dari SD hingga program Pascasarjana.

Sebelumnya, debat Pilwalkot Palopo tersebut berlangsung ricuh. Hal tersebut dipicu adu argumentasi masing-masing calon terkait materi yang dibahas.

Sontak, para massa pendukung yang berada di luar acara debat berusaha untuk masuk ke dalam ruangan. Sempat terjadi adu mulut, bahkan nyaris adu jotos, antara massa kedua pendukung, dan aparat kepolisian yang berjaga.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8272 seconds (0.1#10.140)