Pasca bentrokan Bau-Bau, polisi tangkap 2 pemuda

Jum'at, 22 Maret 2013 - 11:32 WIB
Pasca bentrokan Bau-Bau, polisi tangkap 2 pemuda
Pasca bentrokan Bau-Bau, polisi tangkap 2 pemuda
A A A
Sindonews.com - Pasca bentrokan yang terjadi antara dua kelompok pemuda Tarafu dan Bone-Bone, di Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara (Sulteng), segera mendapat perhatian aparat kepolisian.

Petugas kepolisian dari Mapolresta Bau-Bau dibantu dengan jajaran Polsek Wolio langsung mengamankan lokasi bentrokan. Dari hasil penyisiran petugas kepolisian, dua orang pemuda yang diduga sebagai provokator langsung diamankan.

Dalam penyisiran tersebut, polisi juga berhasil menyita senjata yang digunakan dalam bentrokan tersebut. Diantaranya, badik dan mata busur (panah).

Diketahui, bentrokan dua wilayah tersebut bukan pertama kalinya terjadi. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, dua wilayah tersebut memang menyimpan dendam lama. Hal-hal sepelepun acap kali menjadi bahan yang mudah untuk menyulut aksi bentrokan dua kelompok.

Ironisnya, kelurahan setempat sudah berulang kali memediasi dua kelompok pemuda ini untuk berdamai. Namun, mediasi tersebut tidak pernah efektif dan bentrokan selalu kembali terjadi.

Sebelumnya, bentrok antar pemuda kelurahan terjadi di Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Dalam peristiwa bentrokan tersebut, sedikitnya beberapa rumah rusak dan satu orang terluka akibat tikaman senjata tajam.

Bentrok antar kelurahan, di perbatasan Tarafu dan Bone-Bone tersebut, terjadi sekira pukul 23.000 WITA.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3376 seconds (0.1#10.140)