Curah hujan tinggi, warga diminta waspada

Kamis, 21 Maret 2013 - 20:44 WIB
Curah hujan tinggi, warga diminta waspada
Curah hujan tinggi, warga diminta waspada
A A A
Sindonews.com - Curah hujan yang masih tinggi dibeberapa kawasan Kabupaten Bangkalan, berpotensi menyebabkan bencana alam. Warga yang berada di kawasan rawan bencana, diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

“Terutama yang kerap menjadi langganan banjir, seperti Kecamatan Blega, untuk lebih waspada. Curah hujan masih cukup tinggi,” ujar Wahid Hidayat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, Kamis (21/3/2013).

Wahid menjelaskan, peningkatan kewaspadaan bagi masyarakat yang ada di daerah rawan bencana banjir dinilai sangat penting. Karena bencana bisa datang dengan tiba-tiba, termasuk pada saat malam hari ketika warga yang berada di sekitarnya sedang dalam kondisi tidur lelap.

Bila dalam kondisi bahaya, seperti banjir melanda, dia berharap warga segera mengungsi ke lokasi yang telah disediakan. Itu semua demi keselamatan bersama, sehingga kalau sudah mengungsi, penanganan dan pemantauan oleh petugas akan lebih mudah dan terarah.

“Imbauan untuk terus meningkatkan kewaspadaan sudah kami lakukan, seperti memasang spanduk peringatan di beberapa kawasan yang masuk rawan bencana,” urai Wahid.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6412 seconds (0.1#10.140)