Iroh tak pernah mendapatkan gaji

Kamis, 21 Maret 2013 - 16:12 WIB
Iroh tak pernah mendapatkan gaji
Iroh tak pernah mendapatkan gaji
A A A
Sindonews.com - Kasus kematian tragis seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Majalengka, Iroh Sairoh (40), yang tewas mengenaskan di Damaskus, Suriah, disesalkan pihak keluarga.

Pasalnya, hal tersebut sudah diindikasikan jauh-jauh hari, lantaran Iroh tidak pernah mendapatkan gaji dari hasil bekerjanya sejak tahun 2007 lalu.

Hal itu disampaikan adik almarhumah, Eno. Menurutnya, sejak keberangkatan, pihak keluarga jarang melakukan komunikasi dengan Iroh. Irohpun pernah bercerita jika dirinya tidak pernah mendapatkan gaji sejak kerja di sana.

"Ya dia bilang sewaktu di telepon, tidak pernah mendapatkan gaji. Dia (Iroh) juga sangat jarang berkomunikasi, bahkan kami dari keluarga melakukan komunikasi dengan dirinya enam bulan lalu, sebelum akhirnya mendapatkan informasi kematian kakaknya," jelas Eno, di samping jenazah Iroh, di Blok Senin, RT 02/04, Desa Karangsambung, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Kamis (21/3/2013).

Selain itu, pihak keluarga juga mempertanyakan santunan kematian yang tak diberikan dari pihak pemerintah Damaskus, Suriah.

"Keluarga kami tak diberikan santunan kematian. Termasuk hak-hak lain kakak saya selama bekerja di sana," jelas Eno.

Maka itu, dirinya bersama pihak keluarga berharap pemerintah untuk segera memperjuangkan secara serius kasus kematian kakaknya, termasuk hak-hak kakaknya yang tak didapatkan selama dia bekerja di sana.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7096 seconds (0.1#10.140)