Pengusaha dan Kades nyaleg lewat PAN

Rabu, 20 Maret 2013 - 15:43 WIB
Pengusaha dan Kades...
Pengusaha dan Kades nyaleg lewat PAN
A A A
Sindonews.com - Menjelang pemilihan legislatif 2014, sejumlah Partai Politik sudha menyiapkan kader terbaik mereka untuk duduk di kursi dewan. Pada saat penjaringan calo legislatif, PAN Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengaku banyak pengusaha dan kepala desa (kades) yang nyaleg lewat partai mereka.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Mura, Toyeb Rakembang mengatakan, mayoritas yang mencalonkan diri sebagai legislator di DPD PAN Mura dari kalangan kades, pengusaha dan inkumben legislator sendiri.

Sebanyak 45 caleg telah mendaftar dan menempati posisi masing-masing di enam daerah pemilihan (dapil) dan sudah mendekati tahap finalisasi.

"PAN Mura pasang target dua kursi tiap dapil dan PAN tidak mempermasalahkan nomor urut. Karena yang penting kerja di masyarakat dan memiliki basis massa," ujar Toyeb, saat ditemui di Kantor DPD PAN Mura, Rabu (20/3/2013).

Politisi PAN sekaligus anggota Komisi 1 DPRD Mura yang mendukung pasangan Iskandar Hasan dan Hafiz Tohir dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel. Toyeb menegaskan, para caleg yang mendaftar di DPD PAN turut menyukseskan pasangan pilgub tersebut.

Mengenai kenapa banyak kades, pengusaha dan inkumben sebagai caleg, Toyeb menegaskan, kades itu ujung tombak masyarakat, apalagi mereka menguasai dan paham dengan kondisi masyarakatnya. Sehingga, PAN konsisten dengan caleg yang memiliki basis masyarakat.

"Kita harapkan para caleg PAN yang memiliki basis massa benar-benar mengoptimalkan kinerja dimasyarakat dan memenangkan pilgub Sumsel dan Pileg 2014," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)