Perampok ini selalu panah korbannya

Senin, 18 Maret 2013 - 15:28 WIB
Perampok ini selalu...
Perampok ini selalu panah korbannya
A A A
Sindonews.com - Salahsatu kawanan perampok sadis di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan berhasil dibekuk setelah melumpuhkan korbannya. Pelaku dikenal sadis karena kerap memanah korbannya jika melawan.

Herman warga Jalan Kandea 3 Makassar, salah satu perampok sadis ini berhasil diamankan petugas usai menjalankan aksinya. Dari tangan tersangka petugas menyita badik, busur serta kendaraan yang digunakan pelaku saat melakukan perampokan.
Sementara tiga rekannya, Dani, Haris dan Akbar masih dalam pengejaran petugas. Senin (18/3/2013) pagi, sekira pukul 04.00 wita.

Kanit Resmob Polres Maros Ipda Saharuddin yang dihubungi wartawan di Mapolres Maros mengatakan, empat kawanan perampok ini melakukan kejahatan dengan cara merampas secara paksa motor milik salah seorang warga di jalan poros Maros-Pangkep.

Korban tidak menyangka diserang mendadak dengan panah tentu berupaya melakukan perlawanan, dengan berteriak minta tolong. Warga yang melakukan ronda malam sempat mendengar suara teriakan korban hingga berupaya menolongnya.

Namun para begundal ini melakukan perlawanan melepas panah berkali-kali ke arah warga. Untuk menakuit-nakuti warga, salahsatu tersangka menghunus badik.

Namun nyali warga tak ciut, salah seorang warga menghubungi petugas sambil mendekati para pelaku untuk menangkapnya. Pelaku yang merasa sudah terancam langsung kabur dengan menggunakan dua motor.

"Pelaku langsung kabur ke arah kota Maros, setelah melihat sejumlah warga berdatangan untuk menolong korban," jelas Saharuddin.

Anggota resmob dan Patroli Lantas yang masih ada di lapangan langsung melakukan pengejaran. Pelaku yang menggunakan motor suzuki Satria yang menggunakan plat percobaan berhasil ditangkap di depan Taman Makam Pahlawan Maros.

"Pelaku kabur saat terjebak, namun berhasil ditangkap setelah warga dan petugas mengepunya," jelas Saharuddin.

Untuk sementara lanjut dia, pelaku yang berhasil diamankan sudah mengakui beberapa lokasi kejahatan yang dilakukan di wilayah Maros. Untuk sementara tiga rekannya dimasukan daftar pencarian orang (DPO) Polres Maros.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2046 seconds (0.1#10.140)