Pengamanan Pilkada Sinjai, 3 peleton polisi siaga

Jum'at, 15 Maret 2013 - 16:13 WIB
Pengamanan Pilkada Sinjai, 3 peleton polisi siaga
Pengamanan Pilkada Sinjai, 3 peleton polisi siaga
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka pengamanan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sinjai yang dilaksanakan pada31 Maret-13 April mendatang, Polres Sinjai menyiapkan tiga peleton polisi yang terdiri dari dua peleton unit Dalmas dan satu peleton Brimob.

Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Drs Nuralam mengatakan, pihaknya akan fokus pengamanan di tiga lokasi zona kampanye yang dilakukan oleh calon Bupati Sinjai. Meski pihaknya penetapan KPU masih akan dibahas dalam rapat pleno bersama calon bupati dan KPU 18 Maret nanti.

"Kita juga akan turut mengambil bagian utamanya dalam penjagaan dan pengamanan di titik zona yang rawan pertemuan antar pendukung calon Bupati," kata Nuralam diruang kerjanya, Jumat, (15/3/2013).

Kendati demikian, Sekretaris KPU Sinjai, Andi Yusran Maddolangeng menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan kerjasama dengan kepolisian dan mengundang bersama membicarakan teknis kampanye nantinya.

Ditanya soal kemungkinan akan terjadi gesekan antar pendukung dia menjelaskan bahwa akan diberi pembatasan wilayah dengan jarak lokasi kampanye ke lokasi kampanye lain, katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5010 seconds (0.1#10.140)