BBM langka, SPBU diserbu kendaraan

Selasa, 05 Maret 2013 - 16:12 WIB
BBM langka, SPBU diserbu kendaraan
BBM langka, SPBU diserbu kendaraan
A A A
Sindonews.com - Tersendatnya pasokan BBM dari Kupang membuat sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dijejali kendaraan. Mereka rela antre berjam-jam demi mendapatkan BBM.

Ratusan Kendaraan roda dua dan roda empat kembali mengantre pada dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) di Kota Kefamenanu, Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur sejak Selasa (5/3/2013) pagi hingga siang.

Antrean ini dipicu tersendat pengiriman BBM dari Depo Pertamina Kupang sejak hari Sabtu pekan lalu. Keterlambatan pasokan BBM ini diduga akibat dampak badai Rusty yang membuat kapal tongkang tak berani melakukan pengiriman.

"Hari sabtu dan minggu tidak ada pengiriman BBM, jadi hari ini semua mengantre disini," terang Vinsen Teneka, pengelola SPBU 01 jalan Sonbay Kefamenanu, Selasa.

Selain antrean kendaraan, sejumlah pengepul BBM juga turut mengantre menggunakan puluhan jerigen. Akibatnya suasana pengisian BBM di SPBU 01 tidak teratur dengan rapi.

"Kalau bisa Polisi bantu mengawasi pengisian di SPBU sehingga tidak didominasi oleh para pembeli BBM yang menggunakan jeriken," harap Aleong, Sopir angkot di Kefamenanu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5094 seconds (0.1#10.140)