Wartawan Ternate gelar aksi solidaritas

Senin, 04 Maret 2013 - 16:34 WIB
Wartawan Ternate gelar aksi solidaritas
Wartawan Ternate gelar aksi solidaritas
A A A
Sindonews.com - Puluhan wartawan di Ternate, Maluku Utara (Malut) menggelar aksi solidaritas mengecam kekerasan terhadap wartawan di Paser, Kalimantan Timur yang dilakukan oleh oknum aparat desa.

Kordinator Aksi Wiwit Ihsan yang juga Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Malut dalam orasinya mengatakan aksi ini untuk menggalang dukungan moral, terhadap kejadian di Paser, Kaltim.

"Pelaku kekerasan terhadap Nurmila Sari Wahyuni Jurnalis Paser TV yang diduga dilakukan oknum Kades harus ditangkap dan di adili sesuai dengan Undang-undang No 40 tahun 1999 tentang Pers, dan di hukum seberat beratnya," katanya di depan Kantor RRI Cabang Kota Ternate, Senin (4/3/2013).

Di tambah Wiwit, kekerasan terhadap jurnalis dasarnya adalah ancaman terhadap demokrasi. Untuk itu IJTI Malut mengutuk keras Kades Paser, Kaltim yang menganiaya Wartawan Paser TV, Nurmila Sari Wahyuni.

Selain melakukan orasi di depan kantor RRI Ternate, puluhan wartawan ini juga melakukan aksi teaterikal yang menggambarkan seorang wartawan yang dianiaya dan dirampas kameranya. Para kuli tinta ini juga meletakkan ID card masing-masing sebagai bentuk dukungan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8000 seconds (0.1#10.140)