Bom Rakitan kembali teror Poso

Sabtu, 02 Maret 2013 - 17:57 WIB
Bom Rakitan kembali teror Poso
Bom Rakitan kembali teror Poso
A A A
Sindonews.com - Warga Poso kembali diteror dengan adanya dua benda diduga bom rakitan. Dua benda yang dibungkus kantong plastik hitam itu ditemukan warga di Jalan Pulau Seram, Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

satuan gegana brimob polda sulawesi tengah pada sabtu 2 maret 2013 dikerahkan untuk menjinakkan benda di duga bom yang berada di sebuah bangunan yang tidak terpakai di jalan pulau seram kecamatan poso kota kabupaten poso sulawesi tengah.

Keberadaan benda mencurigakan diduga bom itu dilaporkan oleh warga sekira pukul 16.00 Wita, Sabtu (2/3/2013) sore. Petugas Gegana yang dikirim langsung memasang garis polisi.

Petugas Gegana Brimob, Polda Sulteng yang diterjunkan ke lokasi kemudian secara berhati hati mengangkat benda di duga bom yang disembunyikan wadah kantong plastik berwarna hitam.

Kapolres Poso AKBP Susnadi mengatakan, ada upaya untuk kembali meneror rasa aman warga Poso oleh orang tidak bertanggung jawab. Ia mengimbau warga untuk tidak terpengaruh maupun terprovokasi.

"Jika menemukan benda mencurigakan segera lapor pada kepolisian," katanya di lokasi, Sabtu (2/3/2013).

Teror bom di Poso itu terjadi justeru di saat pihak kepolisian menggelar operasi Aman Maleo II yang bertujuan untuk mencari dan menangkap DPO tersangka teroris. Untuk mendukung operasi itu, Polres Poso juga meningkatkan kegiatan razia terhadap pengguna jalan lintas trans Sulawesi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3567 seconds (0.1#10.140)