Usung Seto, PAN Sinjai pecah

Selasa, 26 Februari 2013 - 13:07 WIB
Usung Seto, PAN Sinjai pecah
Usung Seto, PAN Sinjai pecah
A A A
Sindonews.com - Setelah memastikan mengusung Putra Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa sebagai calon Bupati Sinjai 2013-2018, Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sinjai pecah.

Bahkan sayap PAN seperti Penegak Amanah Reformasi Rakyat (Parra) dan Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BMPAN) membelot dengan mendukung pasangan A Mahyanto Masda-Andi Massalinri Latief.

Ketua DPD PARRA Sinjai Hanief menjelaskan, dia bersama dengan sejumlah pengurusnya menolak memberikan dukungannya ke Seto.

"Selain kami, ada 5 DPC PAN Sinjai yang menolak memberikan dukungan dan itu bagian dari apresiasi kami tidak mendukung Seto," kata Hanief yang didampingi Sekjen Ahmad Tang, Abdul Azis Wakil Ketua DPD BM-PAN Sinjai kepada SINDO, Selasa (26/2/2013).

Sementara itu Ketua DPD II PAN Sinjai, HA Rahman, mengungkapkan bahwa pencalonan Andi Seto Ghadista Asapa yang berpasangan Andi Muhtar Mappatoba sesuai dengan mekanisme partai melalui survey calon sejak Februari 2012 lalu. Mereka juga sudah mendapat rekomendasi dari Ketua Umum DPP PAN Hatta Raharjasa.

"Tentang keputusan pengusungan calon bupati yang membuktikan adalah surat rekomendasi. Seto masuk dalam daftar pengusulan. Dan inilah dinamika politik yang harus dijalankan bersama oleh segenap kader PAN Sinjai," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9346 seconds (0.1#10.140)