Besok, DPRD Garut gelar rapim

Senin, 25 Februari 2013 - 17:27 WIB
Besok, DPRD Garut gelar rapim
Besok, DPRD Garut gelar rapim
A A A
Sindonews.com - DPRD Kabupaten Garut segera menggelar rapat paripurna di pertengahan pekan ini. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut Lucky Lukmansyah mengatakan, paripurna ditujukan untuk mengusulkan pengangkatan Agus Hamdani sebagai Bupati Garut.

“Selain menyatakan pemberhentian Aceng HM Fikri dari jabatan Bupati Garut, kepres juga menyatakan bahwa Agus Hamdani yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati untuk menjadi pelaksana harian (Plh) Bupati Garut,” kata Lucky, Senin (25/2/2013).

Namun, lanjut Lucky, wewenang Agus Hamdani selama menjadi Plh Bupati Garut akan sangat terbatas. Dengan demikian, Agus Hamdani perlu diusulkan menjadi Bupati Garut secepatnya.

“Pertimbangannya, Agus Hamdani tidak memiliki kewenangan penuh selama dia bukan menjabat sebagai bupati definitif. Otomatis keadaan ini bisa mengganggu jalannya pemerintahan dan pelayanan publik. Selama statusnya sebagai plh, Agus Hamdani tidak bisa membuat kebijakan,” ucapnya.

Disebutkan Lucky, pihaknya akan menggelar rapat pimpinan (Rapim) untuk menindaklanjuti pengusulan Agus Hamdani menjadi bupati pada Selasa 26 Februari 2013 besok. Setelah itu, agenda selanjutnya adalah melaksanakan rapat badan musyawarah (Bamus) untuk menentukan kapan paripurna digelar.

“Jarak antara rapim dan bamus bisa dalam satu hari. Yang jelas, kita harus segera mengusulkan pengangkatan Bupati Garut definitif. Bila dilihat dari waktu yang mepet ini, kemungkinan rapat paripurna akan digelar antara Rabu 27 Februari 2013 atau Kamis 28 Februari 2013 keesokan harinya,” pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6068 seconds (0.1#10.140)