Jelang pemecatan Aceng, komunitas intelejen siapkan antisipasi

Jum'at, 22 Februari 2013 - 18:59 WIB
Jelang pemecatan Aceng, komunitas intelejen siapkan antisipasi
Jelang pemecatan Aceng, komunitas intelejen siapkan antisipasi
A A A
Sindonews.com - Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) Garut siapkan langkah antisipasi menjelang pemecatan Aceng HM Fikri dari jabatan sebagai bupati.

Sekretaris Kominda Garut, Asep Suparman, mengaku telah melakukan pembahasan terkait kekhawatiran akan adanya pengerahan massa jelang pemecatan Aceng tersebut.

“Beberapa kali kami menggelar rapat untuk membahas akan hal-hal yang mungkin bisa terjadi. Kami juga sudah melakukan pendekatan kepada sejumlah ormas kontra bupati,” kata Asep saat ditemui, Kamis (22/2/2013).

Dari hasil pendekatan tersebut, Asep yang juga menjabat sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Garut ini meyakini tidak akan ada pengerahan massa dari kubu kontra Aceng. Tidak hanya mendekati ormas, pihaknya pun sudah melakukan konsolidasi dengan unsur TNI dan Polri.

“Sejauh ini tidak akan ada pengerahan massa,” ucapnya.

Sementara itu, kubu Bupati Aceng pun kemungkinan tidak akan melakukan pengerahan massa. Kapolres Garut AKBP Umar Surya Fana mengatakan, kepastian tersebut diperoleh berdasarkan komunikasi yang ia lakukan dengan Aceng.

“Semua sudah dikomunikasikan beberapa waktu lalu. Bupati Aceng tidak akan melakukan pengerahan massa. Semua disesuaikan dengan prosedur,” kata Umar.

Meski begitu, lanjut dia, pihaknya tetap akan memonitor beberapa orang yang dicurigai dapat menjadi provokator.

“Dari komunikasi itu juga, bupati mengatakan akan menerima putusan (pemecatan). Sementara untuk situasi dan kondisi di Garut saat ini masih kondusif,” ucapnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6049 seconds (0.1#10.140)