Jalan maut di Polman

Jum'at, 22 Februari 2013 - 15:39 WIB
Jalan maut di Polman
Jalan maut di Polman
A A A
Sindonews.com - Akibat tak mendapat perhatian pemerintah, puluhan kilometer jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Mamasa dan Polewali Mandar, Sulawesi Barat rusak parah.

Kondisi tersebut diperparah saat musim hujan, genangan yang menutup lobang membuat jalan tersebut seperti jebakan maut bagi pengendara.

Pengendara yang melintas di jalan yang berada di Kabupaten Mamasa harus ekstra waspada jika melintas. Jalan berlubang dan becek membuat pengendara harus bekerja keras untuk melintas.

Sejak tiga bulan terakhir, ruas jalan antar kabupaten sepanjang 90 kilometer ini rusak parah. Kerusakan terlihat di Kecamatan Sumarorong dan Malabbo.

Pantauan SINDO, Jumat (22/2/2013), sejumlah titik jalan terlihat amblas hingga ketengah badan. Parahnya, amblasnya jalan tersebut tertutup genangan air sehingga seperti jebakan maut. Tidak waspada, mobil bisa tergelincir ke jurang sedalam belasan meter.

Selain rusak, sepanjang jalan juga terlihat banyaknya titik longsor berukuran kecil namun jika hujan terus menerus terjadi rawan akan terjadinya longsor besar.

Ironisnya meski banyak material longsor menutupi jalan, namun pemerintah belum melakukan tindakan untuk membersihkannya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5694 seconds (0.1#10.140)