Korban meninggal banjir & longsor Manado 14 orang

Minggu, 17 Februari 2013 - 21:33 WIB
Korban meninggal banjir & longsor Manado 14 orang
Korban meninggal banjir & longsor Manado 14 orang
A A A
Sindonews.com - Jumlah korban tewas akibat banjir dan longsor di Kota Manado, Sulawesi Utara, dinyatakan menjadi 14 orang.

Menurut Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, sebanyak 13 orang meninggal akibat longsor dan 1 orang hanyut karena banjir. Sementara, jumlah pengungsi tercatat sebanyak 1.500 orang.

"Korban meninggal ditemukan di Kelurahan Tingkulu sebanyak empat orang, Kel Ranomut dua orang, Perum Citra Land enam orang, dan Kelurahan Paal IV dua orang," jelas Sutopo dalam rilisnya kepada Sindonews, Minggu (17/2/2013).

Menurutnya, saat ini proses evakuasi masih terus dilakukan oleh Tim Gabungan. Beberapa korban sudah berhasil diidentifikasi, sedangkan yang lain masih dalam proses identifikasi oleh TIM DVI Kepolisian.

Sementara itu, longsor juga terjadi di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara, Minggu. Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sitaro, korban meninggal sebanyak tiga orang.

"Penanganan darurat terus dilakukan oleh tim gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Tagana, Basarnas, PMI, Rapi, SKPD, relawan dan masyarakat. Kodim 1309/Manado, Yonif 712/Wt, Kikavserdam melaksanakan evakuasi di lokasi bencana dan melakukan penyelamatan korban, penyelamatan harta benda dan evakuasi ke tempat pengungsian. Bantuan terus disalurkan bagi masyarakat," jelas Sutopo.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1574 seconds (0.1#10.140)