Dua menit Jokowi orasi, panggung bergemuruh

Sabtu, 16 Februari 2013 - 17:08 WIB
Dua menit Jokowi orasi,...
Dua menit Jokowi orasi, panggung bergemuruh
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi pusat perhatian dalam kampanye terbuka pemenangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki di Jalan Raya Rancaekek, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/2/2013).

Ketika Jokowi diberi kesempatan bicara kepada massa simpatisan pasangan nomor urut 5 Pilgub Jabar Pitaloka-Teten (Paten), ia disambut suara gemuruh. Tidak jarang ada ibu-ibu yang nyeletuk bahwa Indonesia seharusnya dipimpin Jokowi.

"Satu-satunya alasan saya mendukung Paten, karena pasangan ini bersih dan jujur," kata Jokowi, yang disambut teriakan massa "Hidup Jokowi", "Hidup Paten".

Jokowi naik ke atas panggung bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Rieke, Teten, Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, Plh Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanudin.

Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak mengatakan, bila pemerintahan Jabar dikelola oleh orang jujur dan bersih seperti Rieke-Teten, maka pemerintahan akan berjalan dengan baik. Begitu juga pengelolaan anggaran akan berjalan baik.

"Jika anggaran baik, manfaatnya akan sangat dirasakan oleh masyarakat. Makanya pilihlah nomor 5 (Rieke-Teten)," pintanya.

Hanya kurang dari dua menit Jokowi orasi di atas panggung. Meski begitu, antusias massa begitu kuat pada sosok gubernur fenomenal ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)