Pembangunan Water Park mendekati kenyataan

Sabtu, 16 Februari 2013 - 16:11 WIB
Pembangunan Water Park mendekati kenyataan
Pembangunan Water Park mendekati kenyataan
A A A
Sindonews.com – Kembali pembangunan taman bermain air (water park) di Kabupaten Lahat berhembus. Bahkan Pemerintah Kabupaten Lahat sudah menggandeng rekanan untuk merealisasikan rencana tersebut.

Perwakilan Pola Teknik yang akan digandeng Pemkab untuk membangun Water Park, Kira Hadian, mengatakan, keberadaan water park di kabupaten Lahat saat ini sudah tepat.

Menurutnya, Lahat yang dahulu dikenal transit saat ini akan menjadi kabupaten idola untuk dikunjungi wisatawan khususnya lokal. Berada di tengah tengah beberapa Kabupaten, jika pembangunan water park terealisasi akan menjadi daya tarik lain bagi warga.

“Kami sudah lakukan survei terhadap Taman wisata Ribang Kemambang. Sejauh ini kami melihat sangat ideal sekali baik dari luas lahan, insfrastruktur jalan,” ujar dia ketika dihubungi, Sabtu (16/2/2013).

Jika rencana pembangunan water park terealisasi akan banyak wahana hiburan yang akan ada dan bisa dinikmati warga salah satunya kolam arus.
“Untuk bahan dasar sendiri tentu kita akan memberikan yang terbaik seperti fiber yang akan dipakai untuk papan seluncur akan menggunakan yang berkualitas sehingga aman dan bisa tahan lama,” kata dia.

Sementara, Bupati Lahat Saifudin Aswari Riva'i mengaku sudah lama ingin menambah lokasi hiburan warga Lahat. Menurutnya, keberadaan water park akan menjadi sarana pendidikan bagi warga Lahat.

Menurut Aswari, jika didesain dan dikelola dengan baik akan ada pola hidup bersih, tertib mengantri dan berbagai pembelajaran lain salah satunya ada sikap terbuka dari warga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7277 seconds (0.1#10.140)
pixels