Nikah saat valentine, pertama dalam 30 tahun terakhir

Kamis, 14 Februari 2013 - 18:26 WIB
Nikah saat valentine, pertama dalam 30 tahun terakhir
Nikah saat valentine, pertama dalam 30 tahun terakhir
A A A
Sindonews.com - Hari Valentine atau kasih sayang menjadi momen yang sangat istimewa bagi Nurina Arya Mayusari (29) warga Terbah, Pengasih, Kulonprogo dan Iwan Christanto (30) warga Kebonrejo, Temon. Keduanya mengikat hubungan cinta dalam sebuah pernikahan di Gereja Kristen Jawa Wates.

Pernikahan ini terbilang sangat istimewa. Sebab, berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kulonprogo, pernikahan ini baru sekali dilakukan dalam 30 tahun terakhir. Pernikahan yang sama tercatat atas nama Sumari dan Wahyuni Widati, orang tua Nurina.

Mempelai pria, Iwan Christanto mengatakan, dia dan Nurani sepakat memilih hari valentine sebagai hari pernikahan. Tanggal itu dipilih sebagai peringatan bagi keduanya bahwa mereka menikah atas dasar kasih sayang. Dia juga mengaku termotivasi atas pernikahan orangtua Nurina yang juga digelar pada hari valentine.

“30 tahun silam, orang tua istri saya juga menikah pada tanggal yang sama di hari valentine. Jadi, kami ingin menikah pada hari valentine ini sebagai bentuk momen peringatan atas hari spesial kami,” katanya, Kamis (14/2/2013).

Pernikahan kedua mempelai dibalut warna ungu. Mulai kostum, desain ruangan hingga hidangan yang disediakan semuanya bernuansa ungun. Menurut Iwan, ungu adalah warna favorit istrinya. Warna akan berganti menjadi hijau sesuai favoritnya, saat boyongan resepsi di rumahnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5960 seconds (0.1#10.140)