Mediasi dengan LOD juga gagal

Sabtu, 09 Februari 2013 - 13:29 WIB
Mediasi dengan LOD juga gagal
Mediasi dengan LOD juga gagal
A A A
Sindonews.com - Proses mediasi antara penjaga shelter Tans Jogja dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatikan (Dishubkominfo) DIY kembali gagal. Upaya mediasi melibatkan Lembaga Ombudsman Daerah (LOD) sebagai mediator juga gagal.

Mediasi dengan melibatkan pihak ketiga sebagai mediator tersebut batal karena terjadi miss komunikasi. Jika sebelumnya Dishubkominfo sudah dimintai informasi oleh LOD, ternyata data tersebut masih belum cukup.

LOD masih membutuhkan informasi dari PT Vidya, selaku pemegang hak outsourching penjaga shelter Trans Jogja.

"Kami masih menunggu kelengkapan data klarifikasi dari Dishubkominfo DIY dan PT Vidia. Baru bisa dilakukan mediasi dengan karyawan shelter," tandas Sekretaris LOD Pepi Pitria, Sabtu (9/2/2013).

Sementara advokasi Serikat Pekerja Halte Trans Jogja (SPHTJ), Restu Baskara mengatakan, pihaknya mendapatkan pesan singkat dari Sekretaris Dishubkominfo mengenai agenda mediasi. Namun pada kenyataannya kemarin tidak ada satupun pihak yang hadir di kantor LOD.

Kendati demikian, Restu menegaskan, pertemuan yang dijadwalkan merupakan mediasi lanjutan setelah pertemuan sebelumnya tak membuahkan keputusan. SPHTJ menurutnya, menuntut penjelasan mengenai nasib 11 karyawan yang diputus kontrak maupun yang mengalami PHK sepihak.

"Kami sebenarnya hanya ingin bertemu dengan Kepala Dishubkominfo DIY untuk menanyakan persoalan ini. Sekarang tinggal dijadwalkan saja pertemuannya," tandas Restu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5884 seconds (0.1#10.140)
pixels