Tim SAR terus sisir Gunung Ganda Dewata

Kamis, 07 Februari 2013 - 15:23 WIB
Tim SAR terus sisir...
Tim SAR terus sisir Gunung Ganda Dewata
A A A
Sindonews.com - Hingga hari keempat sejak dinyatakan hilang, lima pendaki yang hilang di Gunung Ganda Dewata, Sulawesi Barat belum ditemukan. Hari ini, 40 tim SAR gabungan menyisir wilayah pegunungan dari Kabupaten Mamuju.

Sebanyak 40 orang para pecinta alam dari berbagai perguruan tinggi di Makassar bergerak menuju lokasi pencarian di Gunung Ganda Dewata, kemarin. Mereka merupakan tim relawan gelombang ke tiga yang berangkat dari Makodim 1418 Mamuju.

Sementara Basarda Sulbar sebanyak 11 orang dan sejumlah organisasi pecinta alam maupun komunitas motor trail Mamuju sebanyak 13 orang sudah berangkat sejak hari Senin (4 Februari 2013). Sehingga total jumlah tim pencarian korban ini sebanyak 69 orang.

Dari info yang berhasil dihimpun, tim relawan gelombang pertama membawa serta kantong mayat. Perlengkapan itu bisa juga dijadikan sebagai alas tidur.

Koordinator tim relawan gelombang ke-3 Syamsuddin, menuturkan, prosedur pemberangkatan evakuasi teknis (PPAT) korban sudah lengkap. Dari Mamuju mereka menuju camp terakhir di dusun Paku desa Kalumpang.

"Disitu camp induknya. Disana kami akan briefing bersama tim yang sudah ada sebelumnya. Tim kami sudah siap dengan tugasnya. Yakni evakuasi dan komunikasi. Sebagaimana tim yang sudah ada di lapangan, kami pun kekurangan logistik," kata mahasiswa UIN ini di Mamuju, Kamis (7/2/2013).

Tim evakuasi gelombang ke-3 ini akan bergabung dengan tim yang sama. Mereka akan dibagai mulai dari pos I sampai di pos 12 yang berada di sekitar puncak gunung Ganda Dewata.

Hingga hari ke-4 pencarian dan hari ke-16 hilangnya kelima pendaki gunung, belum ada tanda-tanda ditemukannya korban. Ini diungkapkan Syamsuddin yang mengutip laporan dari tim evakuasi yang sudah ada di lokasi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)