Para siswa TK belajar di bawah ancaman bahaya

Kamis, 07 Februari 2013 - 12:26 WIB
Para siswa TK belajar...
Para siswa TK belajar di bawah ancaman bahaya
A A A
Sindonews.com - Ruang kelas yang diterjang angin puting beliung, Rabu 6 Januari 2013, kemarin, ternyata masih digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Padahal, situasi tersebut, tentu saja membahayakan keselamatan para siswa.

Miris, adalah kesan yang pertama kali dirasakan saat memasuki ruang kelas Taman Kanak-Kanak (TK) Desa Gumpang 2, Kecamatan kartosuro. Meski sebagian genting telah runtuh akibat diterjang angin puting beliung, namun semangat para siswa didiknya tetap tinggi untuk menuntut ilmu.

Menurut Kepala Sekolah TK Gumpang 2 Iriani, justru dengan kejadian tersebut dijadikannya untuk memberi tahu kepada para anak didiknya akibat dari bencana alam.

"Kami tak khawatir, ini bukti konkret kepada mereka agar lebih bersahabat dengan alam," jelasnya, Kamis (7/2/2013).

Meski begitu, sebagian besar siswanya, dari 40 siswa yang ada, hanya 15 muridnya yang masuk. Hal tersebut lantaran banyak rumah para murid yang ikut tersapu angin puting beliung. Menurut Iriani, akibat angin puting beliung tersebut, atap sekolah dan genting berjatuhan.

"Yang terparah, ada bagian bangunan kami yang tertimpa pohon. Selain itu, area bermain dan halaman sekolah rusak parah," paparnya.

Iriani menaksir kerugian yang dialami sekolah TK tersebut sekira Rp5 juta.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9172 seconds (0.1#10.140)