Gempa 5,6 SR guncang Padang

Kamis, 07 Februari 2013 - 08:42 WIB
Gempa 5,6 SR guncang Padang
Gempa 5,6 SR guncang Padang
A A A
Sindonews.com - Gempa kembali mengagetkan warga Padang, Sumatera Barat pada pukul 05.12 WIB. Warga yang tengah sebagian mengambil wudhu langsung terkaget, bahkan yang masih tidur ikut panik gempa tersebut hingga berlarian keluar rumah.

BMKG mengeluarkan informasi gempa berpusat di 1.51 Lintang Selatan-100.18 Bujur Timur dengan kekuatan 5,6 Skala Ritcher dengan kedalaman 10 kilometer. Pusat gempa tersebut berjarak 56 Kilometer Barat Daya Kabupaten Pesisir Selatan atau 68 Kilometer Barat Daya Kota Padang.

Di rumah sakit M Djamil Padang, Jalan Perintis Kemerdekaan, pasien yang ada di dalam ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) terpaksa harus di keluarkan di lobi rumah sakit. Hal yang sama juga terjadi di rumah sakit Yos Sudarso Padang, beberapa pasien dan penunggu pasien juga terpaksa ke halaman rumah sakit ini dengan memakai infus dan kursi roda.

“Kami takut kalau gempa ini bertambah kuat dan ada susulan,” ungkap warga yang menunggu anggota keluarganya yang sakit, Kamis (7/2/2013).

Tak hanya itu saja gempa juga sampai terasa di Kabupaten Padang Pariaman, Suwardi Manto mengatakan warga di daerah Sungai Sariak, Padang Pariaman ini panik sekali.

“Kami disini lagi panik dengan gempa, sebab warga sudah trauma dengan gempa 2009 lalu, kami masih was-was kalau ada gempa susulan,” ujarnya.

Peristiwa ini dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padang belum ada laporan ada korban jiwa dan kerusakan bangunan akibat gempa ini. gempa ini terjadi selama tiga detik.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3157 seconds (0.1#10.140)