Batu bakal tambah gedung SD

Senin, 04 Februari 2013 - 17:58 WIB
Batu bakal tambah gedung SD
Batu bakal tambah gedung SD
A A A
Sindonews.com - Tahun depan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batu merencanakan menambah gedung sekolah baru tingakt SD di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdik Kota Batu, Budi Santoso menyatakan, rencana pembangunan gedung SD baru itu atas usulan dari masyarakat Desa Sumber Brantas, lewat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2013.

"Sebelum dibangun gedungnya. Kita segera melakukan penelitian dulu dilapangan. Dari hasil penelitian itu bisa diketahui desain gedung, jumlah anggaran yang dibutuhkan, jumlah pendidik, dan kebutuhan lainnya untuk sekolah baru itu," ujar Tosi Budi di kantornya, Senin (4/2/2013).

Kemungkinan untuk tahap awal, Disdik Kota Batu akan menyediakan dulu satu ruang kelas. Satu ruang guru dan Kepala Sekolah. Membangun ruang perpusatakaan termasuk membangunkan kamar mandi dan tempat ibadahnya.

Diterangkan, sampai saat ini di wilayah Desa Sumber Brantas hanya memiliki satu SD Negeri dan satu gedung SMP Negeri satu atap.

"Kalau wali kota mengizinkan pembangunannya. Berarti mulai tahun depan sudah bisa dimulai pekerjaan fisiknya," katanya.

Kades Sumber Brantas, Suliono menyatakan saat ini pemerintah desa sudah menyiapkan lahan seluas 2.000 meter persegi untuk dibangun gedung SD. Lahan yang dipersiapkan merupakan bagian dari tanah kas Desa Sumber Brantas.

"Pokoknya lahan sudah kita siapkan. Lokasinya di Dusun Jurangkwali. Soal anggaran pembangunan kita serahkan kepada pemerintah," sebut Suliono.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6628 seconds (0.1#10.140)
pixels