Kalah pilkada, cabup Tulungagung dikabarkan tewas

Senin, 04 Februari 2013 - 15:48 WIB
Kalah pilkada, cabup Tulungagung dikabarkan tewas
Kalah pilkada, cabup Tulungagung dikabarkan tewas
A A A
Sindonews.com - Calon Bupati Tulungagung Isman dari koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan meninggal dunia.

Paska pemungutan suara 31 Januari 2013, pasangan Cawabup Tatang Suhartono itu, dikabarkan terkena serangan jantung dan stroke.

Pada sejumlah jejaring sosial dijelaskan, akibat menolak dirawat di rumah sakit, Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung yang gagal memenangkan pemilukada itu dikabarkan meninggal dunia.

"Semua itu hoax (kabar bohong). Saya sudah membacanya di facebook dan twitter. Dan faktanya Pak Isman sehat walafiat," ujar kolega Isman, Siswanto, kepada SINDO, Senin (4/2/2013).

Diakui Siswanto, Isman memang sempat sakit. Pada saat pemungutan suara SINDO juga sempat bertatap muka langsung bagaimana Isman tampak kurang sehat.

Isman berjalan tertatih mendatangi TPS No 3 di Desa Gesikan, Kecamatan Pakel dengan diiringi istri dan pendukungnya. Namun, kata Siswanto, sakit yang diderita Isman lebih pada rasa nervous.

"Pada H-1 pasca pencoblosan, Pak Isman langsung ke Malang bersama keluarga, refreshing," terangnya.

Terkait kabar hoax tersebut, Siswanto juga ditelepon langsung dengan Isman yang mengatakan masih berada di Malang.

"Pak Isman bahkan bercanda, yang nelpon adalah rohnya Isman yang bergentayangan. Saat ini beliaunya sudah berada di Tulungagung," paparnya sembari tertawa.

Seperti diketahui, dalam quick count pemilukada Tulungagung, pasangan Cabup-Cawabup Syahri Mulyo- Maryoto Birowo (Sahto) keluar sebagai pemenang dengan satu putaran.

Sementara pasangan Bambang Adhyaksa-Anna Luthfie (Bangsa) yang diusung Partai Demokrat-PAN dan Partai Golkar hanya berada di urutan kedua.

Sedangkan pasangan Isman-Tatang Suhartono (Matang) hanya berada di urutan tiga disusul pasangan Moh Athiyah-Budi Setijahadi (Abdi).
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6107 seconds (0.1#10.140)