Warga 70 RT ancam bakar truk galian

Senin, 04 Februari 2013 - 12:36 WIB
Warga 70 RT ancam bakar truk galian
Warga 70 RT ancam bakar truk galian
A A A
Sindonews.com - Ratusan warga Perumnas Talang Kelapa terdiri dari 70 Rukun Tetangga (RT) sekira pukul 11.00 WIB menyerang galian C illegal di wilayah Talang Kelapa.

Massa tampak emosi setiba di camp galian C lantaran tidak menemukan satupun pengurus galian C illegal. Untuk melampiaskan emosinya, warga memecahkan dua kaca depan truk fuso dan PS pengangkut tanah illegal.

Tak hanya itu para massa juga melepas pelang merek galian iilegal dan hendak membalikan salah satu mobil truk milik galian C.

"Ini merupakan salah satu puncak emosi warga 70 RT di Perumnas Talang Kelapa, karena sampai detik ini, aktivitas galian C illegal ini masih berjalan, padahal sudah sembilan anak kecil yang meninggal di sini," ungkap Ketua RT 70, Wardoyo, Senin (4/2/2013).

Maka itu, warga mengancam jika dalam kurun waktu 1X24 jam jika aktivitas galian C tetap berjalan, warga 70 RT tersebut akan kembali mendatangkan massa yang jauh lebih banyak lagi dan melakukan aksi anarkis.

"Ingat peringatan kami ini, kalau hari ini masih ada aktivitas, kita akan bakar semua aset milik perusahaan galian c ini," tandasnya.

Wardayo juga meminta DPRD Kota Palembang untuk turun tangan menyelesaikan masalah ini.

"Masyarakat sudah resah sekali, mana anggota dewan yang kami pilih, bela kami jangan diam saja," pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8680 seconds (0.1#10.140)