Bentrok Pilkada, JK anggap biasa

Jum'at, 01 Februari 2013 - 16:46 WIB
Bentrok Pilkada, JK...
Bentrok Pilkada, JK anggap biasa
A A A
Sindonews.com - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengimbau kepada masyarakat Sulsel agar menerima keputusan KPU yang memenangkan pasangan Cagub Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang. Sedangkan bentrokan yang terjadi kemarin di Makassar, JK menganggap hal itu biasa dalam Pemilukada.

Dihadapan ribuan jamaah Masjid Almarkaz, JK mengimbau para pendukung cagub yang kalah agar menerima dan sabar dengan keputusan KPU.

JK menilai dengan adanya bentrokan yang terjadi di Makassar pada kamis kemarin adalah hal yang biasa dalam Pemilukada yang merupakan ungkapan kekecewaan pendukung dengan hasil keputusan.

"Tapi semua warga harus tetap bisa menjaga keamanan dan menjadikan perusuh sebagai musuh bersama," katanya dusai salat Jumat di Masjid Almarkaz, Jumat (1/2/2013).

Sementara itu, salah satu Cagub Ilham Arif Sirajuddin yang mendampingi JK meyakini pendukungnya tidak akan melakukan perusakan kota.

"Saya delapan tahun membangun Kota Makassar, jadi saya mengerti betul tak mungkin pendukung saya mau merusak hasil kerja saya," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)