Api lahap ruko tiga lantai

Rabu, 30 Januari 2013 - 09:55 WIB
Api lahap ruko tiga lantai
Api lahap ruko tiga lantai
A A A
Sindonews.com - Sebuah Rumah pertokoan (ruko) tiga lantai di Jalan Brigjend Slamet Riyadi no 96 Kota Malang, terbakar habis pada dini hari tadi.

Kebakaran diketahui terjadi sekira tiga jam, sejak pukul 23.00-02.00 WIB. Tiga mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Malang dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar bangunan tiga lantai yang hampir seluruhnya berisi kardus kue. Isi bangunan yang kebanyakanan bahan mudah terbakar membuat petugas kesulitan memadamkan api.

Mobil Damkar harus berkali-kali mengisi tangki di pipa air pasar Oro-Oro Dowo yang tak jauh dari lokasi kejadian untuk memadamkan api. Beruntung api tidak menjalar ke bangunan sekitarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian toko kardus kue milik Yeni Yunita, warga Surabaya, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Edwin, adik ipar Yeni Yunita, mengatakan, ia dihubungi kakaknya jika toko yang dikelolanya kebakaran.

“Kakak saya ditelpon ketua rukun tetangga dan diberitahu kalau toko kebakaran," kata Edwin, Rabu (30/1/2013) dini hari tadi.

Menurutnya, sehari-hari toko itu dipercayakan pada Yanti, orang kepercayaan Yeni Yunita yang sudah bekerja sejak lama. Toko buka sejak pagi hingga pukul 17.00 WIB, dengan dibantu sepuluh pegawai.

“Pegawai juga tidak ada yang menginap. Lantai satu sampai tiga sebagian besar menjadi tempat menyimpan kardus kue,” kata Edwin.

Sementara itu, Kapolsek Klojen, Komisaris Polisi Eko Hengky, mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran karena masih menunggu koordinasi dengan tim pemadam kebakaran yang bekerja di lapangan.

“Tunggu hasil tim pemadam kebakaran dulu, baru setelah itu kami lakukan olah tempat kejadian perkara,” ucap Eko di lokasi kejadian.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0167 seconds (0.1#10.140)