Teten ingin desa maju

Rabu, 30 Januari 2013 - 09:47 WIB
Teten ingin desa maju
Teten ingin desa maju
A A A
Sindonews.com - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Teten Masduki menyatakan kondisi masyarakat di pedesaan Jawa Barat masih terbelit kesusahan terutama di bidang perekonomian.

"Maka Jabar harus memiliki program yang berpihak kepada pedesaan," kata Teten, Rabu (30/1/2013).

Teten yang berpasangan dengan Cagub Rieke Diah Pitaloka menambahkan, akses permodalan di pedesaan susah didapatkan. Pertanian yang ada masih menyimpan banyak persoalan.

Menurutnya, harus ada pemberdayaan terhadap warga di pedesaan, agar desa tumbuh dan berkembang dengan baik.

"Seharusnya, persoalan masyarakat pedesaan ditanggapi serius tanpa diminta," ujarnya.

Teten ingin menghidupkan koperasi unit Desa (KUD). Kata dia, KUD saat ini harus disehatkan agar bisa dinikmati oleh warga sekitarnya.

Selain itu, sudah saatnya masyarakat jawa barat menikmati hak-hak dasar. Salah satunya kesehatan, jaminan kesehatan harus diprioritas sebagai salah satu tanggungjawab pemerintah kepada masyarakat.

Baru-baru ini Teten berkunjung ke Sukabumi, yang juga menghadapi masalah-masalah tersebut. Teten berjanji akan menjadikan Sukabumi sebagai bahan pijakan untuk mengelola Jabar.

"Kita harus punya mimpi besar, bersama -sama kita bangun Jabar. Jabar merupakan daerah potensial untuk maju, jangan sampai ke depan jawa barat disorot dengan kesusahan terus," ungkapnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4869 seconds (0.1#10.140)