Nyoblos, anggota DPRD tewas dikeroyok massa

Selasa, 29 Januari 2013 - 19:11 WIB
Nyoblos, anggota DPRD tewas dikeroyok massa
Nyoblos, anggota DPRD tewas dikeroyok massa
A A A
Sindonews.com - Pemilihan Kepala Daerah Papua diwarnai aksi berdarah. Sekira pukul 12.00 Wita, seorang anggota DPRD Kabupaten Tolikara (Ketua Komisi A) Hosea Karoba (40) tewas setelah dikeroyok massa.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kejadian bermula saat Hosea Karoba datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk melaksanakan poncoblosan. Setibanya di TPS, anggota DPRD yang berasal dari Partai Golkar ini, berkelakar.

"Bolehlah di sini biru, tapi saya minta satu, saya akan pilih nomor enam (Pasangan Habel Melkias Suwae dan Yop Kogoya)," jelas seorang warga yang tak mau menyebut namanya, di Gilobandu, distrik Gilobandu, Selasa (29/1/2013).

Diketahui, pasangan Habel Melkias Suwae dan Yop Kogoya merupakan calon dan wakil gubernur yang diusung dari partai Golkar, PDIP, PDS, PKB, PPNUI serta PBB. Sedangkan tempatnya memilih, diketahui merupakan basisnya Lukas Enembe (Demokrat/PKS).

Akibat kelakarnya tersebut, masyarakat yang ada di sekitar TPS tersebut mengkeroyoknya. Hosea berusaha melepaskan diri dari keroyokan massa yang mengerebutinya, dan akhirnya berhasil berlari ke arah Kanggime.

Dalam perjalanan, tepatnya di Kali Toli, Hosea merasa pusing dan tak lama kemudian langsung meninggal dunia.

Saat ini diketahui Hosea sudah dibawa pihak keluarga ke Rumah Sakit Karubaga. Sementara pihak kepolisian hingga saat ini belum mau memberikan pernyataan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0031 seconds (0.1#10.140)
pixels