Bos toko besi disatroni perampok bersenpi

Selasa, 29 Januari 2013 - 16:57 WIB
Bos toko besi disatroni perampok bersenpi
Bos toko besi disatroni perampok bersenpi
A A A
Sindonews.com - Kawanan perampokan dengan menggunakan senjata api (senpi), siang tadi sekira pukul 13.00 WIB, menyatroni rumah mewah milik bos toko besi, Susiana (50) di Jalan Syahyakirti, No 9, RT 23, RW 06, Kelurahan D 1, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang.

Meski sukses masuk ke dalam perkarangan rumah korban, namum para perampok gagal masuk ke dalam dan menyikat barang berharga milik korban lantaran kepergok dua tetangga korban. Sehingga mereka kabur menggunakan mobil Dahaitsu Xenia warna silver menuju jalan besar.

Ironisnya sebelum kabur, seorang perampok sempat mengarahkan tembakan dan menembak ke arah dua tetangga korban yang memergoki aksi mereka. Beruntung peluru itu meleset dari sasaran sehingga dua tetangga korban Arya (25), dan Joko (25) selamat dari aksi penembakan tersebut.

Menurut keterangan saksi Arya, siang itu ia hendak menjemur kerupuk disebuah tanah kosong di depan rumah korban bersama temannya Joko.

”Saya ini kerja di toko pempek dan kerupuk, sekira 10 meter dari rumah korban. Saat saya sama Joko hendak jemur kerupuk, saya lihat ada mobil Xenia silver mencurigakan memepet pagar rumah korban,” ungkap Arya ditemui SINDO di tempat kejadian peristiwa (TKP), Selasa (29/1/2013).

Karena penasaran, sambung Arya, ia dan Joko mendekati mobil itu dan betapa kaget dirinya, ketika melihat dua orang berbadan besar memegang linggis mencongkel pintu gerasi bagian bawah kanan rumah korban.

”Satu tersangka lagi berada dalam mobil atau stanby menunggu di kemudi mobil. Saya langsung sadar ketiga tersangka itu hendak merampok di rumah korban. Saya langsung ajak Joko ayo cepat jemur kemplang,” tandasnya.

Sadar aksinya dipergoki kedua tetangga korban, kedua tersangka yang berada di dalam perkarangan rumah korban langsung menghentikan mencongkel pintu grasi rumah korban.

”Sebelum para pelaku kabur, seorang pelaku yang berbadan besar dan pakai topi dan mata sebalah kirinya terlihat seperti rusak, mengarahkan senpi jenis pistol ke arah saya dan langsung menembakan sekali ke arah saya, untung tidak kena. Terus mau nembak Joko juga, tapi endak jadi, mereka langsung naik ke mobil dan kabur ke jalan raya,” tukasnya.

Selanjutnya ia melaporkan rencana perampokan itu kepada majikannya tempat bekerja, lalu majikannya menghubungi Ketua RT dan menelpon pemilik rumah agar segera datang.

”Saya sebenarnya takut, apalagi pelaku pakai pistol dan hendak menembak saya,” pungkasnya.

Sementara itu pemilik rumah Susiana mengatakan, tidak ada barang berharga miliknya hilang.

”Rumah sejak pagi saya tinggal bekerja di toko, jadi kosong, cuman ada mobil Honda CRV saya saja dalam grasi ini. Kejadian ini sudah kedua kalinya, beberapa tahun lalu, rumahs aya juga pernah dibobol maling,” ungkap Susiana ditemui di TKP.

Susiana menyerahkan sepenuhnya kasus percobaan pencurian ini kepada aparat Polsekta IT I Palembang.

”Yang jelas para pelaku merusak gembok kunci pagar saya dan pintu grasi saya,” pungkasnya.

Kapolsekta IT I Palembang, Kompol Dedy Andrianto membenarkan adanya kejadian itu.

”Anggota saya dari Unit Buser Polsekta sudah mendatangi TKP dan mendata kronologis. Kita sudah dapat ciri-ciri pelaku, termasuk mobil pelaku yang informasinya menggunakan plat palsu. Saya juga sudah sebarkan informasi ini ke jajaran Polsekta dan Polresta di Palembang, guna mengantisipasi mobil para pelaku dengan ciri-ciri sudah diketahui melintas di wilayah lain,” tegas Dedy.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6133 seconds (0.1#10.140)