Petani tembakau di Temanggung nyabup

Senin, 28 Januari 2013 - 16:57 WIB
Petani tembakau di Temanggung nyabup
Petani tembakau di Temanggung nyabup
A A A
Sindonews.com - Seorang mantan petani tembakau berniat maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Temanggung. Petani tembakau tersebut mengaku sudah mendapat dukungan sekira 35 ribu orang.

Sekjen Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Budidoyo memastikan bakal maju dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Temanggung 2013 melalui jalur independen.

Budidoyo yang juga mantan Kepala Desa Mangunsari, Kecamatan Ngadirejo ini ditemani sejumlah tim suksesnya mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung untuk memberikan kepastian itu, Senin (28/1/2013).

"Sebagai syarat dukungan, kami sudah mengumpulkan sekitar 33 ribu hingga 35 ribu foto kopi KTP yang tersebar di 18 kecamatan di Temanggung," lanjutnya.

Namun, Budidoyo belum menggandeng siapapun sebagai pasangan cawabup. Sebab, hingga saat ini ia masih menimbang calon yang lebih dari satu pilihan.

"Tidak gampang cari pasangan yang bisa diajak bersama. Jadi masih ditimbang-timbang. Kita lihat saja besok," ujarnya.

Sementara Ketua KPU Temanggung, Sudjatmiko, mengatakan, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung dari jalur independen pada pilkada 2013 minimal harus mendapatkan 32.968 dukungan dari warga. Semua harus dibuktikan dengan fotokopi KTP atau kartu keluarga.

"Dukungan minimal 32.968 orang tersebut mutlak. Angka itu merupakan empat persen dari jumlah penduduk Kabupaten Temanggung yang tercatat 824.182 orang," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6164 seconds (0.1#10.140)