Khofifah akan deklarasi di Ponpes Tebuireng?

Senin, 28 Januari 2013 - 13:33 WIB
Khofifah akan deklarasi di Ponpes Tebuireng?
Khofifah akan deklarasi di Ponpes Tebuireng?
A A A
Sindonews.com - Bakal Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansah masih belum memutuskan kapan akan melakukan deklarasi untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa timur (Jatim) 2013.

Meski telah beredar kabar Ketua Muslimat NU telah mengambil formulir di DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Khofifah belum bisa memberikan keterangan secara tegas terkait pengambilan formulir tersebut.

"Aduh, pada saatnya nanti pasti akan saya umumkan. Sampean sabar sedikit," kata Khofifah, Senin (28/1/2013).

Menurut mantan menteri pemberdayaan perempuan era Gus Dur ini, dia baru akan melakukan deklarasi tersebut jika gubernur incumbent melakukan deklarasi terlebih dulu.

"Nanti lah, menunggu incumbent deklarasi terlebuh dulu. Sabar sedikit ya. Pasti akan kita umumkan," singkatnya lagi.

Ketika disinggung terkait kabar tempat deklarasi yakni Pondok Pesantren Tebuireng, Desa Cukir Kecamatan Diwek, Jombang, lagi-lagi Khofifah juga enggan menjelaskan.

"Sabar sedikit. Biar incumbent deklarasi dulu, kita belakangan," singkatnya.

Sementara itu, beredar kabar Khofifah akan maju sebagai Cagub Jatim melalui PDIP. Bahkan, orang nomor satu di Muslimat NU itu sedang mengkoslidasikan kekuatan PDIP dan PKB.

Sebab, dua parpol tersebut hingga saat ini belum menentukan sikap mendukung terhadap Pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa). Diprediksi dua kekuaatan Partai Hijau dan Merah inilah yang mampu menandingi kekuatan KarSa Jilid II.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Tebuireng KH Salahuddin Wahid juga belum bisa memberikan keterangan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4151 seconds (0.1#10.140)