Panwaslu akan tertibkan baliho cabup

Jum'at, 25 Januari 2013 - 23:07 WIB
Panwaslu akan tertibkan baliho cabup
Panwaslu akan tertibkan baliho cabup
A A A
Sindonews.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Muaraenim akan melakukan penertiban spanduk atau baliho para kandidat sebelum masuk masa kampanye.

Bahkan, terkait hal ini, pihak Panwaslu telah melayangkan surat imbauan kepada tim sukses masing-masing pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup).

Ketua Panwaslu Kabupaten Muaraenim Aruji, mengatakan, pihak Panwaslu telah mengirimkan surat kepada setiap tim sukses kandidat pada 21 Januari 2013, lalu.

Dalam hal ini, pihak Panwaslu meminta agar masing-masing tim dapat melakukan penertiban baleho atau spanduk kandidat sesuai dengan aturan.
Bahkan, bila sampai tanggal 26 Januari, mendatang spanduk ataupun baleho pasangan kandidat masih ada di jalanan, maka pihak Panwaslu siap melakukan penertiban.

"Jika masih terlihat maka akan kita turunkan. Sebab, hal ini telah sesuai dengan aturan dan sebelumnya kita sudah melakukan sosialisasi," jelas Aruji di kantornya, Jumat (25/1/2013).

Aruji menegaskan, penertiban baliho, spanduk dan alat peraga kampanye lainnya akan dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di dalam Kabupaten Muaraenim.

“Tanpa terkecuali, semuanya akan kita tertibkan termasuk yang ada di kecamatan,” tegas Aruji

Anggota Panwaslu Kabupaten Muaraenim Budi Haryanto menambahkan, dalam penertiban spanduk dan baleho pihaknya akan bekerjasam dengan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kabupaten Muaraenim sebagai petugas yang berwenang menegakan Peraturan Daerah (Perda).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7955 seconds (0.1#10.140)