Bawa samurai, siswa SMA dikeroyok

Rabu, 23 Januari 2013 - 01:29 WIB
Bawa samurai, siswa SMA dikeroyok
Bawa samurai, siswa SMA dikeroyok
A A A
Sindonews.com - Karena membawa sebilah samurai, bocah berusia 16 tahun berinisial DEP, asal Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur (Jatim), dikeroyok massa.

“Saya mungkin dikira menantang. Padahal samurai itu hanya untuk berjaga-jaga saja,“ kata DEP, di hadapan penyidik Polres Tulungagung yang memeriksanya, di Jatim, Selasa (22/1/2013).

Menurut penuturannya, dia habis mengopi bersama teman-temannya di sebuah warung di dekat alu-alun. Pada saat melintas di Jembatan Sembung, Kota Tulungagung, tiba-tiba puluhan orang yang semula duduk-duduk di pinggir jembatan menghadangnya.

Begitu tahu ada sebilah samurai di tangannya, bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) itu langsung dihakimi. Setelah babak belur dan tidak berdaya DEP ditinggalkan begitu saja.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi dilapangan, aksi pemukulan tersebut tidak hanya dipicu samurai. Kemarahan pengeroyok justru berasal dari tulisan kaos yang dikenakan DEP, yang bertuliskan “Ligas” yang mengacu sekelompok geng yang ada di Tulungagung.

Menurut keterangan Kasatreskrim Polres Tulungagung AKP Lahuri, pihaknya telah mengamankan Dep sekaligus menetapkan bersalah karena menyimpan senjata tajam. Oleh pihak kepolisian yang bersangkutan juga ditetapkan sebagai tersangka.

“Yang bersangkutan bisa dijerat UU Darurat dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara, “ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8504 seconds (0.1#10.140)