Tarik perhatian pemilih, petugas TPS berpakaian adat

Selasa, 22 Januari 2013 - 10:25 WIB
Tarik perhatian pemilih, petugas TPS berpakaian adat
Tarik perhatian pemilih, petugas TPS berpakaian adat
A A A
Sindonews.com - Dalam Pilkada Sulawesi Selatan yang digelar hari ii, berbagai cara dilakukan untuk menarik perhatian pemilih agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Salah satunya adalah dengan berpakaian adat khas Makassar.

Seperti yang dilakukan sejumlah TPS di Gowa, Sulsel. Sejumlah petugas TPS mengenakan pakaian adat untuk menarik perhatian warga agar menggunakan hak pilihnya.

Salah satu TPS di Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Gowa, yang seluruh petugas TPS-nya mengenakan pakaian adat.

Di TPS 7 Baruga Somba Opu ini, mulai dari petugas yang menerima surat panggilan pemilih, hingga petugas terakhir juga menggunakan pakaian adat.

Menurut Acil salah seorang panitia pelaksana TPS, petugas memilih untuk berpakaian adat agar para warga tertarik datang untuk menggunakan hak pilihnya.

"Kami harus mencari cara agar masyarakat mau datang ke TPS, karena suara mereka bakal menentukan Sulsel lima tahun kedepan," ujarnya di TPS 7 Baruga Sombu Opu, Selasa (22/1/2013).

Pilkada Sulsel kali ini diikuti tiga pasang kandidat, yakni Ilham Arif Sirajuddin-Aziz Kahar Mudzakkar, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang, dan Andi Rudiayanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9993 seconds (0.1#10.140)
pixels