Tim SAR kewalahan cari 4 korban hanyut

Minggu, 20 Januari 2013 - 16:31 WIB
Tim SAR kewalahan cari...
Tim SAR kewalahan cari 4 korban hanyut
A A A
Sindonews.com - Derasnya air sungai dan debit air yang meluap ke permukaan tebing di Dusun Patironge, Desa Bune, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, menyulitkan tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap empat korban penumpang mobil yang terjun ke sungai akibat jembatan ambruk hingga pukul 17.00, Wita.

Tim SAR yang tiba di lokasi, terdiri dari tiga unit tim SAR yakni Detasemen C Brimob Pelopor Bone, Basarnas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone.

Mereka melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet dan menurunkan tim penyelam. Aksi pencarian dilakukan tiga kali sehari dengan menelusuri sepanjang sungai dengan tempuh 16 kilometer.

"Arus sungai deras sekali, kami tetap akan fokus melakukan pencarian meski kondisi curah hujan," kata Idris Syam Kepala BPBD kabupaten Bone, Minggu (20/1/2013).

Sementara itu, Camat Libureng, A Sulaiman menjelaskan, jembatan gantung yang sudah berdiri sejak tahun 2007 lalu itu kondisinya sudah tidak laik untuk dilalui kendaraan. Namun, sebagian warga tidak menghiraukan dan tetap memilih jalan pintas itu untuk ke Kabupaten Bulumba.

"Yang lebih tahu masalah jembatan itu, adalah kepala desa, karena kebetulan orang tuanya yang bertindak sebagai Pimpro terhadap pembangunan jembatan. Saya waktu itu hanya Sekcam di Libureng, jadi saya tidak tahu apa-apa," kata Sulaiman saat dihubungi via ponselnya.

Berdasarkan data yang dihimpun di tim SAR, empat korban masing-masing Muhlis (32) asal desa Bune, Kecamatan Libureng Kabupaten Bone, Ani (4) asal desa Bune Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Ilham (1,5), warga Taccipi Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone, Azizah (3), warga Taccipi Kecamatan Ulaweng belum ditemukan.

Baca berita terkait di sini
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)