Cium pantat truk, bus terjun ke jurang

Sabtu, 19 Januari 2013 - 13:43 WIB
Cium pantat truk, bus terjun ke jurang
Cium pantat truk, bus terjun ke jurang
A A A
Sindonews.com - Bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) Bintang Prima jurusan Makassar-Toraja terjun ke jurang sedalam 30 meter di poros Enrekang-Tana Toraja tepatnya di kilometer dua sebelum kota Makale depan SDN 103 Makale 6 kelurahan Manggau kecamatan Makale.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Tana Toraja, AKP Andi Muh Zakir ditemui SINDO di tempat kejadian perkara (TKP) menceritakan, sekira pukul 05.00 wita, Bus Bintang Prima yang melaju dari arah Makassar menuju kota Makale tiba-tiba menabrak sebuah truk bernomor polisi DD 9930 AU di kilometer dua sebelum kota Makale.

Truk yang dikemudikan Daniel berhenti mendadak karena mencoba menghindari rombongan kendaraan pengantar jenazah. Bus Bintang Prima yang membawa 25 orang penumpang itu langsung menabrak bagian belakang truk.

Akibat tabrakan tersebut, sopir Bus Bintang Prima hilang kendali dan langsung membanting setir ke kanan. Bus langsung terbalik dan menabrak tiang listrik kemudian terjun ke jurang sedalam 30 meter.

Kecelakaan tersebut sempat membuat arus kendaraan macet karena masyarakat dan pengguna jalan yang melintas langsung berkerumun di sekitar TKP.

“Diduga sopir bus kaget saat truk yang ada di depannya tiba-tiba berhenti. Bus kemudian menabrak bagian belakang truk dan langsung terjun ke jurang ada ada di sisi kanan jalan,” ujar Andi kepada SINDO, Sabtu (19/1/2013).

Beruntung, kecelakaan tersebut tidak menelan korban jiwa. Sebagian penumpang bus mengalami luka-luka akibat benturan dan terkena pecahan kaca saat bus terbalik.

Penumpang yang mengalami luka-luka langsung di larikan ke rumah sakit Fatimah dan rumah sakit umum daerah (RSUD) Lakipadada. Satu penumpang di rawat di rumah sakit Fatimah karena mengalami patah di bagian paha sebelah kiri.

Satlantas Polres Tana Toraja sudah mengamankan sopir bus untuk keperluan penyelidikan. Sopir truk yang ditabrak bus dari belakang juga sudah dimintai keterangannya.

“Kami masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan itu. Diduga, sopir bus hilang kendali saat menabrak truk di depannya yang berhenti tiba-tiba,” kata Muh Zakir.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6590 seconds (0.1#10.140)